Sabtu, 26 November 2011

Tanaman Dolar Perak !

Wooow, ada tanaman dolar perak ! Mau doong, menanam tuh tanaman di halaman rumah. Bakal kaya raya neeh ! Weits, weits. Ternyata, dolar perak pada tanaman ini, bukan dolar betulan ! Kok bisa disebut dolar perak ya ?? Yuk, simak artikel di bawah ini.

~KANTONG BENIH MUDA~

Tanaman unik bin ajaib ini bernama Lunaria annua. Di Amerika Serikat, dia dikenal sebagai SILVER DOLLAR, atau ya Dolar Perak. Di Asia, dinamakan MONEY PLANT, atau tanaman uang.

Lunaria annua memiliki kantong baju atau benih polong berbentuk bulat pipih seperti bulan. Nama luna memang berarti "bulan". Ketika masih muda, benih polongnya berwarna hijau. Di dalamnya, ada biji-biji atau benih calon tumbuhan baru.

~KANTONG BENIH MUDA~

Kantong benih ini lama-kelamaan akan matang. Kulitnya mengering, tipis tembus pandang, mirip koin perak. Jika tertiup angin, akan terdengar suara berderik ! Dari biji-biji di dalamnya. Lama-lama, biji itu akan jatuh dan membuat tanaman baru, lho. Hebat kan !

~BUNGA MERAH MUDA KEUNGUAN~

    Disamping, ini nih bunganya. Bener kan ? Warnanya merah muda keunguan ! Walaupun lebih indah bunganya daripada benih polongnya, tetapi kebanyakan orang memilih nge-fans sama tanaman dolar perak yang menyimpan biji-biji nya !

" Benih polong berwarna perak ini memang cantik dan unik. Karena itu, ia sering ditata di vas bunga sebagai hiasan meja, Ia juga mendapat julukan "honesty" atau kejujuran. Karena bila ada tamu datang, tanaman ini melatih si tamu untuk jujur. Tidak mengambil koin perak bohongan ini .. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar